Uncategorized

Menjelajahi Kekaisaran Italia

Piazza novona

Jalan-jalan menyenangkan dan penuh dengan warna ke Italia patut di coba. Jangan hanya membayangkan spageti saja ketika mendengar kata Italia, negara yang berbatasan langsung dengan Swiss dan Prancis tersebut menyimpan banyak sekali sejakah dan panorama yang sangat indah. Berikut ini adalah beberapa lokasi yang dapat Anda kunjungi bila berada di Italia.

Colosseum
Siapa tidak tau colosseum? Bangunan tersebut merupakan bangunan bersejarah bagi Italia, utamanya kota Roma. Bangunan tersebut memang sudah tidak utuh lagi, namun pesonanya tetap ada dan selalu memukau setiap pengunjung yang datang kesana. Colosseum sendiri pada masanya adalah sebuah stadion atau gelanggang yang sengaja dibangun untuk berlangsungnya acara gladiator dan acara-acara beasar lainnya.

Menara pisa
Menara pisa kalau Anda pernah melihatnya di buku saku pintar ketika waktu kecil, menara tersebut dapat Anda lihat secara langsung di kota Pisa, Italia. Menara tersebut memang mengalami kemiringan sekian derajat akibat dari kesalahan penghitungan arsitektur dalam pembangunannya. Namun hal tersebut yang mulanya dianggap sebagai kecacatan, justru malah menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung dan wisatawan.

Pantheon

Pantheon
Pantheon ini juga merupakan sebuah bangunan kuil peninggalan masa romawi. Saat ini bangunan tersebut sudah difungsikan menjadi gereja katolik Roma. Phanteon ini dirancang pada pada tahun 27 sebelum masehi, pembangunannya baru selesai pada tahun 126 SM, perlu sekitar 99 tahun untuk menyelesaikan sebuah bangunan. Namun berkat dari proses yang tidak sebentar itu, terciptalah bangunan yang sangat megah dan indah. Selain sebagai gereja, phanteon juga difungsikan sebagai makam pahlawan nasional untuk memakamkan raja dan pejabat lainnya.

Piazza novona
Lokasi ini ada di sebelah phanteon. Lokasi tersebut sangat ramai dikunjungi terutama pada sore hari. Biasanya para warga datang untuk bersantai di tempat tersebut. di sepanjang deretan piazza novona ada bangunan restoran dan gedung mewah bergaya arsitektur Eropa. Pengunjung dapat menikmati hidangan makanan khas Italia di daerah tersebut. Di piazza novona sendiri terdapat 3 air mancur yang sangat indah untuk dipandang-pandangi. Lokasi ini memang sangat pas untuk bersantai.

Castel sant angelo
Bangunan ini adalah sebuah kastil kuno, bentuknya beda dari kastil lainnya, yakni berbentuk silindris. Mayat kaisar Romawi Hadrian juga dimakamkan di lokasi kastil tersebut, oleh karenanya kastil tersebut juga disebut sebagai makam hadrian. Bangunan ini sempat memiliki banyak fungsi, yakni sebagai benteng, barak militer, tempat tinggal paus, penjara, batas kota, hingga saat ini menjadi museum nasional. Castel sant angelo dapat dikunjungi setiap harinya mulai dari jam 9 pagi.

Itulah tadi beberapa lokasi wisata bersejarah yang ada di Italia yang sangat direkomendasikan oleh pemain judi online Indonesia, semua lokasi tersebut ada hubungannya dengan kekaisaran Roma. Semoga Anda dapat berkunjung kesana.

myplusonet

Leave a Reply